Pencairan Bansos PKH di Bulan Maret 2024: Simak Info, Nominal, dan Nama Penerima Pakai KTP

- 2 Maret 2024, 09:46 WIB
ILUSTRASI Bantuan Sosial (Bansos)./lensapurbalingga
ILUSTRASI Bantuan Sosial (Bansos)./lensapurbalingga /

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan sosial yang telah lama diterapkan di Indonesia untuk membantu keluarga miskin dan rentan.

Dalam skema ini, bantuan berupa uang tunai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan hidup mereka.

Namun, pada bulan Maret 2024, terjadi perubahan dalam proses penyaluran bantuan tersebut yang menarik perhatian banyak pihak.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bantuan Baru 300 Ribu dari Pemerintah akan Diberikan Kepada Warga yang Memenuhi Syarat

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, pencairan bantuan sosial PKH dijadwalkan untuk dilaksanakan pada bulan Maret 2024. Sebagaimana biasanya, bantuan tersebut cair kepada KPM pada awal bulan.

Namun, perubahan terjadi pada prosedur pencairan beberapa bulan terakhir, di mana PKH akan cair lebih dulu ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan baru kemudian disalurkan di Kantor Pos.

KKS yang didistribusikan oleh PKH oleh Kemensos pertama kali diberikan oleh Bank BNI dan BRI. Selanjutnya, bank lain seperti Bank BTN, BSI, dan Mandiri telah mengikutinya.

Akan tetapi, pola pencairan bansos PKH selalu berubah-ubah dan tidak selalu berurutan.

Selain itu, nominal yang diterima bervariasi menurut kategorinya; berikut adalah daftar nominal dan penerimanya:

- Balita Rp750.000

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x