Sampai Hari Ini, BLT Mitigasi Belum Cair ke KKS Para KPM! Airlangga Hartarto Ungkap Penyebabnya...

- 13 Maret 2024, 07:00 WIB
Foto: Sampai Hari Ini, BLT Mitigasi Belum Cair ke KKS Para KPM! Airlangga Hartarto Ungkap Penyebabnya...
Foto: Sampai Hari Ini, BLT Mitigasi Belum Cair ke KKS Para KPM! Airlangga Hartarto Ungkap Penyebabnya... /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah meluncurkan berbagai program bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Salah satu program tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi, yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi.

Namun, banyak yang bertanya-tanya mengapa BLT Mitigasi tidak cair melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), sementara program lain seperti BLT 600.000 cair melalui pos.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, untuk Mengetahui Jadwal Terbaru Pencairan BPNT Tahap 2

Untuk menjelaskan fenomena ini, kita perlu melihat penjelasan yang diberikan oleh pihak terkait, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pertama-tama, penting untuk memahami bahwa BLT Mitigasi merupakan bagian dari program perlindungan sosial yang dikelola oleh Kementerian Sosial.

Program ini ditujukan untuk memberikan bantuan tunai kepada keluarga-keluarga yang terdampak secara ekonomi.

Meskipun demikian, alasan mengapa BLT Mitigasi tidak disalurkan melalui KKS adalah karena adanya kebijakan yang berbeda dalam penyaluran bantuan.

Salah satu alasan utama adalah masalah teknis dan administratif. KKS sendiri adalah kartu yang digunakan untuk mengidentifikasi penerima bantuan sosial, namun tidak semua wilayah di Indonesia memiliki KKS.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x