HORE! Bansos PKH 2024 Tahap II Segera Cair ke Rekening Hari Ini, Inilah Jadwal dan Cara Ceknya

- 2 April 2024, 11:55 WIB
Foto ilustrasi: Pencairan PKH Tahap 2 2024/HORE! Bansos PKH 2024 Tahap II Segera Cair ke Rekening Hari Ini, Inilah Jadwal dan Cara Ceknya
Foto ilustrasi: Pencairan PKH Tahap 2 2024/HORE! Bansos PKH 2024 Tahap II Segera Cair ke Rekening Hari Ini, Inilah Jadwal dan Cara Ceknya /

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program perlindungan sosial yang telah menjadi andalan pemerintah Indonesia dalam upaya mengurangi kemiskinan dan ketimpangan sosial.

Dalam rangka memberikan bantuan kepada keluarga miskin, pemerintah secara berkala memberikan Bantuan Sosial (Bansos) PKH.

Tahun 2024, program ini terus berlanjut dengan disalurkan secara rutin, dan Tahap II Bansos PKH 2024 akan segera dicairkan. Berikut adalah jadwal serta cara ceknya:

Baca Juga: Cek Penerima Disini! Pencairan Bansos BPNT 2024 Sejumlah Rp400.000 ke Rekening Hari Ini

Jadwal Cair Bansos PKH 2024 Tahap II

Jadwal pencairan ini dapat berbeda-beda setiap daerahnya. Oleh karena itu, penting bagi penerima manfaat PKH untuk memeriksa jadwal yang berlaku di wilayah mereka masing-masing.

Cara Cek Pencairan Bansos PKH 2024 Tahap II

Untuk memastikan apakah Bansos PKH Tahap II telah dicairkan dan diterima, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:

  1. Menggunakan Aplikasi Resmi PKH: Pemerintah menyediakan aplikasi resmi PKH yang bisa diunduh melalui platform digital seperti Google Play Store atau App Store.

    Dengan mengunduh aplikasi ini, penerima manfaat PKH dapat memeriksa informasi terkait pencairan, saldo, dan informasi penting lainnya.

  2. Melalui SMS Gateway: Penerima manfaat PKH juga dapat memeriksa informasi pencairan melalui SMS. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor yang telah disediakan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah