Program (BPNT) Akan Cair Pada April 2024 Berikut Nominal yang Diterima dan Tanggal Pencairannya

- 4 April 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi. Ketahui uang BPNT cair berapa, ini tanda penerima BLT Rp 400 ribu 2024 di link cek bansos Kemensos.
Ilustrasi. Ketahui uang BPNT cair berapa, ini tanda penerima BLT Rp 400 ribu 2024 di link cek bansos Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

OKE FLORES.COM - Pada bulan April 2024, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan bagian dari bantuan sosial (bansos) di Indonesia dijadwalkan akan cair.

Langkah ini merupakan inisiatif dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk terus mendukung masyarakat yang terdampak oleh pandemi serta meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat, pemerintah telah menetapkan nominal bantuan yang akan diterima oleh penerima BPNT.

Baca Juga: Benarkah Kartu Lanjut Usia atau KLJ Tahap 2 2024 Cair Sebelum Lebaran? Cek Status LINK Dibawah Ini

Adapun nominal bantuan serta tanggal pencairanannya telah diumumkan, memberikan kejelasan dan kepastian bagi para penerima manfaat.

Diketahui bahwa pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejak awal tahun 2024.

Bansos BPNT senilai Rp400.000 diberikan setiap dua bulan sekali melalui rekening KKS.

Tahap pertama dimulai pada Januari hingga Februari, dan tahap kedua dimulai pada Maret hingga April 2024.

KPM yang belum menerima dana BPNT pada bulan Maret sebelumnya dipastikan akan menerimanya pada bulan April 2024. Diproyeksikan akan dimulai dari tanggal 1 April hingga 1 April, atau sebelum hari raya lebaran.

Dengan demikian, KPM dapat mengetahui status penerima dengan menggunakan KTP melalui situs web cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x