Bansos Rp600 Ribu akan Segera Cair Melalui PT Pos Indonesia, Selain Itu PKH BPNT Dijadwalkan Jelang Lebaran

- 6 April 2024, 10:20 WIB
Foto: pencairan bansos BPNT kepada KPM
Foto: pencairan bansos BPNT kepada KPM /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa bantuan sosial sebesar Rp600.000 akan segera cair melalui PT Pos Indonesia.

Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak, khususnya menjelang perayaan Idul Fitri atau Lebaran.

Selain itu, program-program bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) juga dijadwalkan akan cair sebelum Lebaran.

Baca Juga: Pertengahan April 2024, Ada 5 Jenis Bansos yang Disalurkan, Cek Disini...

Pemerintah melalui Kementerian Sosial telah mengumumkan bahwa bantuan sosial sebesar Rp600.000 akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan bantuan tersebut dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh lembaga keuangan lainnya.

Penyaluran melalui PT Pos diharapkan dapat mempercepat proses distribusi dan memastikan bantuan tepat sasaran.

Selain bantuan Rp600.000 yang disalurkan melalui PT Pos, program-program bantuan sosial lainnya seperti PKH dan BPNT juga dijadwalkan akan cair sebelum perayaan Lebaran.

Program Keluarga Harapan (PKH) memberikan bantuan tunai kepada keluarga miskin dan rentan secara berkala. Sedangkan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) memberikan bantuan berupa kartu untuk pembelian bahan makanan pokok.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah