BPUM BRI 2024: BLT 2,4 Juta Dukungan Khusus untuk UMKM yang Terdaftar, Buruan...

- 7 April 2024, 16:11 WIB
Foto: UMKM daftarkan NIK KTP ke aplikasi ini agar dapat BLT
Foto: UMKM daftarkan NIK KTP ke aplikasi ini agar dapat BLT /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

 

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah mengambil langkah proaktif untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdampak oleh kondisi ekonomi.

Salah satu upaya terbaru adalah dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 2,4 juta rupiah kepada para pelaku UMKM yang terdaftar.

Program ini menjadi angin segar bagi banyak pelaku usaha kecil yang merasakan dampak ekonomi yang signifikan akibat pandemi.

Baca Juga: Kapan Cair? Cek Bansos BPNT Tahap 3 Rp200 Ribu April 2024 di Link Cekbansos.kemensos.go.id 

Bagi UMKM yang ingin mendapatkan bantuan ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka.

Langkah ini penting untuk memverifikasi bahwa mereka memang berhak menerima bantuan yang telah disediakan oleh pemerintah.

Bantuan ini disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan dikenal dengan sebutan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Proses pendaftaran untuk mendapatkan BLT sebesar 2,4 juta rupiah ini relatif mudah dilakukan.

Pelaku UMKM hanya perlu mengajukan pendaftaran dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti fotokopi KTP dan dokumen pendukung lainnya.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x