CEK! Kapan BLT Mitigasi Pangan 2024 Rp600.000 Cair? Ini Prediksi Waktu Pencairan dan Kapan Cair

- 8 April 2024, 09:26 WIB
Ilustrasi BLT Mitigasi
Ilustrasi BLT Mitigasi /Gunungkidul/Anharul Hidayat

OKE FLORES.COM - Berdasarkan prediksi, pencairan BLT Mitigasi Pangan 2024 sebesar Rp600.000 akan dilakukan dalam waktu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Meskipun jadwal pasti pencairan belum diumumkan secara resmi, namun berdasarkan pengalaman dari program serupa sebelumnya, pencairan ini kemungkinan akan dilakukan dalam beberapa tahap, dengan memperhatikan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Dalam pencairan BLT Mitigasi Pangan, pemerintah akan bekerja sama dengan berbagai instansi terkait, termasuk bank dan lembaga keuangan lainnya, untuk memastikan proses penyaluran berjalan lancar dan efisien.

Baca Juga: TERBARU! Panduan Cara Cek Status Penerima Bantuan Sosial (Bansos) Tahun 2024

Selain itu, pemerintah juga akan memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat mengenai jadwal pencairan dan mekanisme penyaluran, sehingga semua penerima bantuan dapat memperoleh haknya dengan mudah dan adil.

Pemerintah mengeluarkan bansos khusus, BLT Mitigasi Pangan 2024.

Tujuan dari bantuan ini adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak inflasi pangan.

Menurut pernyataan menteri perekonomian Airlangga Hartarto pada bulan Februari lalu, BLT Mitigasi Pangan 2024 akan diberikan kepada masyarakat selama tiga bulan: Januari, Februari, dan Maret. Masyarakat akan menerima Rp600.000 setiap bulan selama tiga bulan.

"Jumlahnya Rp200.000 per bulan dan sehingga tentu ini kita baru anggarkan yang disetujui Menteri Keuangan, dievaluasi tiga bulan.

Jadi, sampai bulan Maret nanti kita evaluasi, baru bulan berikutnya akan kita lihat kembali," tutur Airlangga

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah