Bansos BPNT Tahap 3 dan PKH Tahap 2 Cair Hari Ini Melalui Kantor Pos, Begini Cara Ambilnya

- 8 April 2024, 10:03 WIB
Ilustrasi Dana BPNT/ Bansos BPNT Tahap 3 dan PKH Tahap 2 Cair Hari Ini Melalui Kantor Pos, Begini Cara Ambilnya
Ilustrasi Dana BPNT/ Bansos BPNT Tahap 3 dan PKH Tahap 2 Cair Hari Ini Melalui Kantor Pos, Begini Cara Ambilnya /Gunungkidul/Raihan Arsy Mauly

OKE FLORES.COM - Kabar gembira bagi keluarga penerima manfaat (KPM) karena bansos BPNT tahap ketiga dan PKH tahap kedua bakal cair mulai hari ini melalui kantor pos.

Untuk diketahui, pencairan BPNT tahap ketiga periode April 2024 melalui kartu KKS merah putih sudah cair merata di tiga bank himbara yaitu bank BNI, BRI dan Mandiri.

Proses penyaluran bansos melalui Kantor Pos biasanya melibatkan beberapa tahap. Pertama, data penerima bantuan akan diverifikasi untuk memastikan keabsahan dan kelayakan.

Baca Juga: Pemegang KKS BNI Siap-Siap! Inilah 3 Bansos yang Cair Serentak Sebelum Lebaran

Setelah itu, bantuan akan disalurkan secara langsung kepada penerima melalui kantor pos terdekat dengan menggunakan mekanisme yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Bagi KPM yang hingga saat ini belum mendapatkan pencairan mohon untuk bersabar, Karena pencairannya dilakukan secara bertahap dan tidak dilakukan serentak.

Tata Cara Pencairan Bansos BNPT

1. KPM sebaiknya terlebih dahulu mengecek status penerima manfaat melalui halaman cekbansos.kemensos.go.id, untuk mengetahui statusnya.

2. Jika sudah terdaftar sebagai penerima, segera pergi ke kantor pos terdekat dengan membawa surat undangan dari pos indonesia, KTP, dan KK.

3. Apabila KPM berhalangan hadir dapat diwakilkan oleh keluarga terdekat dengan syarat membawa surat undangan, KTP, dan KK si KPM.***

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x