Bantuan BPNT Tahap 3 Per KPM Diperkirakan Rp200 Ribu atau Rp400 Ribu, Cek Via HP

- 9 April 2024, 09:55 WIB
Foto: Ketentuan SIKS NG Pencairan BPNT Kantor Pos dan KKS Merah Putih
Foto: Ketentuan SIKS NG Pencairan BPNT Kantor Pos dan KKS Merah Putih /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia kembali mempersembahkan bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pada bulan April 2024, Tahap 3 dari program ini telah dicairkan untuk memberikan bantuan kepada keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Langkah ini diharapkan dapat membantu mereka yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Baca Juga: BURUAN CEK! PIP Kemdikbud 2024 Sudah Cair di Wilayah Ini, Ada yang Terima Hingga Rp1,8 Juta

Di tahun ini, tujuan BPNT adalah membantu keluarga miskin di tahap ketiga. Bantuan ini didistribusikan dengan lancar dan memenuhi kebutuhan orang-orang yang kurang mampu oleh Kementerian Sosial.

Jika Anda ingin mengetahui status penerima bantuan BPNT Tahap 3, berikut adalah cara mudah untuk melakukan pengecekan melalui perangkat HP Anda.

Sebelum ini, BPNT telah dibagikan sebesar Rp200.000 pada Januari, dan selanjutnya sebesar Rp400.000 pada Februari dan Maret.

Bantuan per keluarga penerima manfaat (KPM) diperkirakan mencapai Rp200.000 per bulan pada tahap ketiga, atau bahkan Rp400.000 jika digabungkan dengan bulan Mei. Penyaluran dimulai pada awal April.

Untuk mengetahui apakah Anda atau anggota keluarga Anda terdaftar dalam daftar penerima BPNT Tahap 3 bulan April ini, lakukan hal-hal berikut:

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x