INFO! Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan yang Sudah Cair di Beberapa Wilayah Indonesia Buruan Cek Segera...

- 10 April 2024, 05:30 WIB
Foto: BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000/INFO! Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan yang Sudah Cair di Beberapa Wilayah Indonesia Buruan Cek Segera...
Foto: BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600.000/INFO! Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan yang Sudah Cair di Beberapa Wilayah Indonesia Buruan Cek Segera... /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah mengambil langkah proaktif dalam mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 dengan mengimplementasikan program bantuan sosial (Bansos).

Salah satu program Bansos yang telah diterapkan adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka selama masa krisis.

Baca Juga: Hore! Tempat Transaksi Kartu KLJ Tahap 2 April Tersedia Disini, Segera Cair Bantuan Rp 600 Ribu, Buruan Cek...

Tujuan dan Sasaran Program

Bantuan sosial BLT Mitigasi Risiko Pangan bertujuan untuk memberikan dukungan kepada rumah tangga yang terdampak langsung oleh krisis pangan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Sasarannya adalah rumah tangga yang tergolong miskin dan rentan di berbagai wilayah Indonesia.

Dengan memberikan bantuan langsung tunai, diharapkan mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan dasar mereka seperti beras, minyak goreng, gula, dan produk pangan lainnya.

Program BLT Mitigasi Risiko Pangan telah dilaksanakan secara bertahap di berbagai wilayah di Indonesia.

Pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait untuk menyelenggarakan program ini dengan efisien dan tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x