BURUAN CEK KKS dan SALDO PIP! Bantuan Susulan BPNT Tahap 3 dan PIP Sudah Mulai Cair

- 15 April 2024, 11:23 WIB
BURUAN CEK KKS dan SALDO PIP! Bantuan Susulan BPNT Tahap 3 dan PIP Sudah Mulai Cair
BURUAN CEK KKS dan SALDO PIP! Bantuan Susulan BPNT Tahap 3 dan PIP Sudah Mulai Cair /

OKE FLORES.COM - Bantuan sosial (Bansos) merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi beban ekonomi keluarga yang membutuhkan.

Kabar baik datang bagi keluarga penerima manfaat, karena Bansos Susulan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 3 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Program Indonesia Pintar (PIP) telah cair.

Inilah upaya nyata dalam memberikan dukungan kepada keluarga yang membutuhkan, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.

Baca Juga: PEMEGANG KARTU INI SIAP-SIAP! Bansos Rp1,2 Juta Cair Lagi Secara Merata dan Bertahap

Bansos Susulan BPNT Tahap 3 merupakan salah satu program bantuan sosial yang ditujukan kepada keluarga penerima manfaat yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Daerah Jakarta Utara dan Cikarang adalah Daerah yang sudah tersalurkan untuk Bansos BPNT sebesar Rp 200.000 alokasi bulan April 2024, dan Terpantau juga ada saldo masuk untuk BPNT bulan April sebesar Rp 200.000 untuk KKS Bank BNI.

Selain itu, penyaluran Bansos BPNT via PT Pos Indonesia untuk alokasi bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp 600 ribu sudah mulai tersalurkan sejak kemarin.

Diketahui bahwa undangan untuk memberikan bantuan BPNT sebesar Rp 600.000 telah disebarkan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Bantuan anak sekolah juga seperti PIP atau Program Indonesia Pintar juga sudah mulai tersalurkan untuk jenjang SD, SMP dan SMA.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah