Cek Bantuan BPNT Login ke Cekbansos.Kemensos.go.id dengan Menggunakan NIK KTP Pribadi dan HP

- 18 April 2024, 09:45 WIB
Info pencairan BLT bansos BPNT tahap 2
Info pencairan BLT bansos BPNT tahap 2 /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah meluncurkan platform daring yang memungkinkan warga negara untuk mengecek kelayakan mereka untuk menerima bantuan sosial secara mudah dan efisien.

Melalui situs web cekbansos.kemensos.go.id, individu dapat dengan cepat mengetahui apakah mereka memenuhi syarat untuk menerima bantuan sosial yang disediakan oleh Kementerian Sosial.

Dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id, Anda dapat mengakses informasi tentang cek bantuan pangan non tunai atau BPNT, serta bansos jenis lainnya, seperti PBI JK atau KIS, BLT Imitigas Risiko Pangan, Beras 10 (kg) kilogram, dan bansos PKH.

Baca Juga: Tahukah Anda Daftar Lansia yang Tidak Lagi Jadi Penerima KLJ Tahap 2 2024? Cek Disini

Perlu diketahui, sebelumnya Kementerian Sosial (Kemensos) telah menghimbau agar masyarakat berhati-hati saat mengakses link cek bansos karena ada oknum yang mengatasnamakan pengecekan bansos yang Oleh karena itu, pastikan bahwa tautan yang tersedia untuk cek bantuan pangan non tunai berasal dari sumber resmi dari Kementerian Sosial.

Tautan resmi dari Kementerian Sosial, yang hanya mencakup tautan cekbansos, adalah yang paling penting.situs cek bansos kementerian sosial (sekarang dikenal sebagai SIKS-NG) dan situs DTKS kementerian sosial (kemensos.go.id).

Tahukah Anda Daftar Lansia yang Tidak Lagi Jadi Penerima KLJ Tahap 2 2024? Cek Disini

- Siapkan HP yang terkoneksi dengan internet

- Siapkan NIK KTP pribadi

- Login ke cekbansos.kemensos.go.id atau klik resmi disini https://cekbansos.kemensos.go.id/

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah