Bantuan Ini Diberikan ke Pemilik NIK eKTP yang Memenuhi Kriteria: Saldo DANA Gratis 700 Ribu Mei 2024

- 30 April 2024, 15:57 WIB
UMKM dapat saldo dana gratis Rp700 ribu
UMKM dapat saldo dana gratis Rp700 ribu /

 

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memberikan bantuan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM.

program BLT UMKM kembali menjadi perhatian publik dengan adanya inisiatif baru dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca Juga: Uang Koin 500 Rupiah Tahun 1991: Langka dan Bernilai Tinggi di Pasar Kolektor

Melalui kolaborasi ini, pemilik Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdaftar dalam sistem eKTP berkesempatan untuk mendapatkan saldo DANA senilai 700 ribu rupiah secara gratis, tanpa harus login ke Eform BPUM BRI.

Karena itu, nama sebenarnya dari saldo DANA gratis Rp700 ribu tidak ada. Bantuan ini sebenarnya berasal dari insentif program pemerintah yang masih beroperasi hingga Mei 2024.

Diskon dapat dicairkan atau diambil melalui nomor rekening BNI dan BCA, serta dompet digital OVO, DANA, GoPay, dan LinkAja.

Saldo DANA gratis Rp700 ribu dari pemerintah adalah bantuan finansial yang diterima melalui e-wallet DANA.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah