UMKM Memperoleh Dukungan Melalui Saldo DANA Rp700 Ribu: Inovasi Baru dalam Pemberdayaan Ekonomi

- 2 Mei 2024, 08:24 WIB
Cara mendapatkan Saldo DANA gratis Rp700.000
Cara mendapatkan Saldo DANA gratis Rp700.000 /Ist

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus menggalakkan berbagai program untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sebagai salah satu pilar ekonomi yang vital.

Salah satu inisiatif terbaru yang mendapat sorotan adalah pemberian saldo DANA sebesar Rp700 ribu kepada UMKM, tanpa melalui skema Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang biasa dikenal.

Pendekatan inovatif ini dirancang untuk memberikan bantuan yang lebih cepat dan efisien kepada pelaku UMKM yang membutuhkan, dengan persyaratan pendaftaran yang lebih mudah.

Baca Juga: Ini Cara Gunakan Situs Cek Bansos Kemensos untuk Lihat Daftar Penerima BPNT Rp600 Ribu, Syarat Bawa KTP

Pada tahun-tahun sebelumnya, program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) telah menjadi salah satu program pemerintah yang memberikan dukungan langsung kepada UMKM.

Namun, proses pendaftarannya terkadang memakan waktu dan memerlukan sejumlah persyaratan yang tidak selalu mudah dipenuhi oleh semua pelaku usaha kecil.

Dalam mengatasi tantangan tersebut, pemerintah berkolaborasi dengan DANA, sebuah platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, untuk memberikan bantuan langsung kepada UMKM dalam bentuk saldo elektronik.

Melalui pendekatan ini, diharapkan UMKM dapat segera mendapatkan dukungan finansial yang mereka butuhkan untuk mengembangkan usaha mereka.

Salah satu keunggulan dari program ini adalah proses pendaftarannya yang sangat mudah.

Berbeda dengan proses panjang yang biasa terjadi pada skema BPUM, UMKM yang ingin mengajukan diri untuk mendapatkan saldo DANA sebesar Rp700 ribu hanya perlu melakukan pendaftaran dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah