BLT Rp500 Ribu Cair Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024: Membantu Pekerja di Tengah Tantangan Ekonomi

- 7 Mei 2024, 14:36 WIB
Foto Ilustrasi pencairan BLT Mitigasi/BLT Rp500 Ribu Cair Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024: Membantu Pekerja di Tengah Tantangan Ekonomi
Foto Ilustrasi pencairan BLT Mitigasi/BLT Rp500 Ribu Cair Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024: Membantu Pekerja di Tengah Tantangan Ekonomi /

 

OKE FLORES.COM - Di tengah tantangan ekonomi yang terus berkecamuk, pemerintah Indonesia telah mengambil langkah proaktif untuk memberikan bantuan kepada pekerja yang terdampak.

Salah satu inisiatif terbaru adalah program Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu yang diberikan kepada pekerja yang tidak terdaftar dalam Bantuan Subsidi Upah (BSU) maupun Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Pandemi telah menghadirkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi perekonomian global, dan Indonesia tidak luput dari dampaknya.

Baca Juga: WOW! Anda Dapat Saldo Dana Gratis Rp700.000 dari Insentif Kartu Prakerja Gelombang 67 Apabila Lolos Seleksi

Banyak pekerja, terutama yang bekerja di sektor informal, menjadi rentan terhadap kehilangan penghasilan dan kesulitan finansial.

Oleh karena itu, langkah-langkah seperti BLT menjadi sangat penting dalam membantu meredakan beban ekonomi yang dialami oleh banyak keluarga.

Salah satu hal yang membedakan BLT ini dari program bantuan sebelumnya adalah fokusnya pada pekerja yang tidak terdaftar dalam BSU maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Meskipun program BSU dan BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan bantuan kepada sejumlah pekerja formal, masih ada sebagian pekerja informal yang tidak terakomodasi oleh program-program tersebut.

BLT dengan nilai bantuan yang signifikan ini berusaha mencakup kelompok-kelompok pekerja yang terpinggirkan ini.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah