UPDATE Harga Emas Antam Hari Ini Berada di Rp 1.350.000 Per GramHari ini Senin 20 Mei 2024

- 20 Mei 2024, 10:17 WIB
UPDATE Harga Emas Antam Hari Ini Berada di Rp 1.350.000 Per GramHari ini Senin 20 Mei 2024
UPDATE Harga Emas Antam Hari Ini Berada di Rp 1.350.000 Per GramHari ini Senin 20 Mei 2024 /Zlaťáky.cz

OKE FLORES.COM - Harga emas Antam hari ini tercatat berada pada level Rp 1.350.000 per gram. Peningkatan ini menunjukkan adanya fluktuasi yang signifikan dibandingkan dengan beberapa minggu sebelumnya, di mana harga emas sempat berada di kisaran Rp 1.300.000 per gram.

Kenaikan harga emas Antam ini dipengaruhi oleh beberapa faktor global dan domestik. Secara global, ketidakpastian ekonomi dan gejolak pasar keuangan di beberapa negara maju membuat investor lebih memilih emas sebagai aset aman (safe haven).

Sementara itu, di dalam negeri, permintaan terhadap emas Antam juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terutama menjelang musim perayaan dan tradisi investasi emas di kalangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Harta Kekayaan Sis Apik Wijayanto: Mantan Bos BNI yang Kini Menjabat Sebagai Dirut ID Food

Faktor Penyebab Kenaikan Harga Emas

  1. Ketidakpastian Ekonomi Global:

    Krisis ekonomi di beberapa negara besar seperti Amerika Serikat dan negara-negara Eropa telah membuat banyak investor beralih ke emas sebagai bentuk perlindungan aset. Kebijakan moneter yang fluktuatif dan tingkat suku bunga yang rendah juga mendorong harga emas naik.

  2. Permintaan Domestik:

    Menjelang beberapa hari besar dan tradisi investasi emas, permintaan terhadap emas batangan Antam cenderung meningkat. Hal ini turut mendorong harga emas naik di pasar domestik.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah