Kapan Bantuan KJP Plus akan Dicairkan, Terutama Bulan Mei 2024? Ini Cara Mengetahui Status Penerima Bantuan

- 20 Mei 2024, 10:25 WIB
Kapan Bantuan KJP Plus akan Dicairkan, Terutama Bulan Mei 2024? Ini Cara Mengetahui Status Penerima Bantuan
Kapan Bantuan KJP Plus akan Dicairkan, Terutama Bulan Mei 2024? Ini Cara Mengetahui Status Penerima Bantuan /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/

OKE FLORES.COM - Keluarga Harapan atau yang lebih dikenal dengan KJP Plus adalah program bantuan sosial yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu guna meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan anak-anak di Indonesia.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh para penerima manfaat adalah kapan bantuan tersebut akan dicairkan, terutama pada bulan Mei 2024.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BLT Lansia Mei 2024 yang Segera Cair di Link Resmi Cekbansos.Kemensos.go.id

Pada bulan Mei 2024, program KJP yang dikelola oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta masih menjadi perhatian utama warga. Ini terutama berlaku untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sedang menantikan pencairan bantuan ini.

Jadwal pencairan KJP Plus untuk bulan Mei 2024 sudah ditentukan. Batas akhir untuk pemadanan data dan tinjauan lapangan adalah 17 Mei 2024. Setelah proses ini selesai, keputusan gubernur tentang penerima KJP untuk bulan Mei 2024 akan dibuat.

Jadi kapan KJP Plus akan diluncurkan pada bulan Mei 2024? Dengan mempertimbangkan jadwal sebelumnya, pencairan KJP Plus bulan Mei 2024 diperkirakan akan dilakukan pada tanggal 31 Mei 2024.

Oleh karena itu, disarankan agar KPM sering mengakses laman resmi kjp.jakarta.go.id untuk mengetahui status pencairan.

Program KJP Plus tahap kedua telah diberikan kepada 656.390 penerima pada Maret 2024.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah