Penghentian Penyaluran BPNT Melalui KKS, Benarkah? Simak Informasinya Disini

- 23 Mei 2024, 13:07 WIB
Penghentian Penyaluran BPNT Melalui KKS, Benarkah? Simak Informasinya Disini
Penghentian Penyaluran BPNT Melalui KKS, Benarkah? Simak Informasinya Disini /

OKE FLORES.COM - Bantuan sosial merupakan salah satu instrumen yang penting dalam upaya pemerintah untuk mengatasi kemiskinan dan kesenjangan sosial di Indonesia.

Salah satu program bantuan sosial yang telah lama diberlakukan adalah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang dikelola oleh Kementerian Sosial.

Namun, belakangan ini muncul berita dan spekulasi mengenai penghentian penyaluran BPNT melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Perkembangan Terbaru Terkait Pencairan Bantuan PKH Tahap 3, Ada Saldo Masuk di KKS Bank BRI dan Mandiri

Apakah benar bahwa Bansos BPNT tidak akan dicairkan melalui KKS lagi? Simak informasi berikut ini.

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) merupakan program bantuan sosial yang bertujuan untuk memberikan akses pangan kepada masyarakat berpendapatan rendah melalui mekanisme non-tunai.

Program ini memberikan bantuan berupa saldo elektronik yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di warung-warung yang telah bekerja sama dengan pemerintah.

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), di sisi lain, adalah instrumen yang digunakan untuk identifikasi penerima bantuan sosial di Indonesia.

KKS mencakup data keluarga penerima bantuan, termasuk data keanggotaan keluarga, data demografis, dan informasi lain yang relevan.

Belakangan ini, muncul spekulasi dan isu yang menyebutkan bahwa pemerintah akan menghentikan penyaluran bantuan sosial BPNT melalui KKS.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah