Bansos BPNT Dialihkan Ke PT Pos Indonesia, Bukan Kartu KKS? Cek Estimasinya di Sini

- 24 Mei 2024, 10:27 WIB
Meski tak terdaftar BPUM BRI, alhamdulillah NIK KTP ini bisa terima Rp2,4 juta per orang dari BPNT.
Meski tak terdaftar BPUM BRI, alhamdulillah NIK KTP ini bisa terima Rp2,4 juta per orang dari BPNT. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemensosri

OKE FLORES.COM - Penerimaan bantuan sosial (bansos) merupakan salah satu program yang sangat penting dalam upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu program bansos yang dikelola oleh Kementerian Sosial adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang sebelumnya diberikan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Namun, belakangan ini, muncul informasi bahwa BPNT akan dialihkan ke PT Pos Indonesia dan tidak lagi menggunakan Kartu KKS.

Baca Juga: Link DANA Kaget Anda Bisa Ambil Cuan Hari Ini, Jumat 24 Mei 2024, Secara Gratis Terbaru Ada di Sini

Pertanyaannya, benarkah hal ini?

Apakah benar Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS tidak lagi digunakan untuk memberikan Bantuan Pangan Non Tunai disingkat BPNT? Untuk diketahui, bantuan sosial BPNT didistribusikan dengan dua cara.

Pertama, penyaluran dilakukan dengan kartu KKS yang kedua, pembayaran tunai dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Selama dua tahun terakhir, kedua pendekatan yang ada telah digunakan.

Meskipun demikian, penyaluran baru saja disesuaikan dengan beberapa kriteria Keluarga Penerima Manfaat pada tahap kedua bulan Mei ini.

Sebelum ini, beberapa KPM yang menerima pencairan melalui Kartu KKS secara non-tunai dipindahkan ke PT Pos Indonesia untuk menerima pembayaran tunai.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah