Total Kekayaan Puan Maharani Tak Luput Jadi Sorotan Publik Mencapai Rp382,4 Miliar

- 31 Mei 2024, 09:27 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri yang menyinggung soal revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi dan Undang-Undang Penyiaran ketika berpidato pada pembukaan Rakernas V PDIP.
Ketua DPR RI, Puan Maharani menanggapi pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri yang menyinggung soal revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi dan Undang-Undang Penyiaran ketika berpidato pada pembukaan Rakernas V PDIP. /Facebook/

OKE FLORES.COM - Dalam dunia politik Indonesia, nama Puan Maharani sudah tidak asing lagi.

Sebagai seorang politisi senior dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Puan Maharani tidak hanya dikenal karena perannya dalam dunia politik, tetapi juga karena jumlah harta kekayaannya yang fantastis.

Berdasarkan laporan terbaru, total kekayaan Puan Maharani mencapai Rp382,4 miliar, angka yang tentu saja mengundang perhatian publik.

Baca Juga: SEGINI Harta Kekayaan Citra Insani, Pengusaha Makassar Mau Belikan Fuji Mobil Jika Jodoh dengan Anaknya

Jumlah kekayaan Puan Maharani selalu menjadi perhatian publik, menurut seorang politisi yang saat ini menjabat sebagai ketua DPR.

Akhir-akhir ini, ada spekulasi bahwa putrinya, Megawati Soekarnoputri, akan menjadi salah satu calon presiden yang diperkirakan akan maju dalam pemilihan presiden 2024.

Kekayaan total Puan Maharani pada 2021 mencapai Rp382,4 miliar, menurut laman e-LKHPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Harta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang bernaung di partai yang sama dengan Puan Maharani, berjumlah 32,6 kali lipat.

Laporan e-LHKPN menunjukkan bahwa harta Puan Maharani terdiri dari surat berharga senilai Rp222,9 miliar, diikuti oleh 75 bangunan dan tanah senilai Rp149,3 miliar.

Selain itu, Mrs. LHPN mencatat harta bergerak lainnya senilai Rp5 miliar, uang tunai dan setara kas senilai Rp56,6 miliar, dan kendaraan senilai Rp1,5 miliar.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah