Bank BRI 2024 Membuka Plafon Pinjaman 50 Juta Bagi UMKM yang Membutuhkan

- 22 Juni 2024, 09:52 WIB
Tata cara pengajuan KUR BRI hingga Rp50 juta bagi pelaku UMKM
Tata cara pengajuan KUR BRI hingga Rp50 juta bagi pelaku UMKM /Pixabay.com/

OKE FLORES.COM - Jika Anda sedang merencanakan untuk mengembangkan usaha kecil atau menengah Anda pada tahun 2024, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI bisa menjadi solusi pembiayaan yang tepat.

KUR adalah program kredit yang disubsidi oleh pemerintah untuk membantu pengusaha kecil dan menengah mendapatkan modal dengan bunga rendah.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman KUR Bank BRI sebesar 50 juta rupiah, tabel angsuran, serta syarat-syarat pengajuannya.

Baca Juga: KUR Pegadaian Tanpa Jaminan Pinjam Rp 9 Juta dengan Cicilan Hanya 200 Ribu-an

Di Bank BRI pada tahun 2024, KUR, yang juga dikenal sebagai kredit usaha rakyat, menawarkan plafon pinjaman sebesar 50 juta kepada usaha kecil dan menengah (UMKM) yang membutuhkan kredit modal kerja dan investasi.

Bagi pelaku usaha yang tertarik, perhatikan tabel angsuran yang akan ditampilkan berikut ini untuk mengetahui jumlah cicilan bulanan mereka serta syarat pengajuannya.

Untuk diketahui, pinjaman KUR 50 juta di Bank BRI sangat rendah, hanya 6% efektif per tahun, dan merupakan bagian dari program pembiayaan usaha yang mendapatkan subsidi bunga pemerintah.

Ini membedakannya dari pinjaman umum lainnya.

Ada beberapa syarat dan kriteria yang harus dipenuhi sebelum dapat mendapatkan pinjaman KUR.

Dan keempat, fotocopi KTP pemohon, Kartu Keluarga, dan buku nikah (jika sudah menikah), akte cerai, atau surat keterangan belum menikah harus dilampirkan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah