CPNS 2024 DIBUKA MEI! Inilah Cara Daftar dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi

- 25 April 2024, 09:37 WIB
CPNS 2024 DIBUKA MEI! Inilah Cara Daftar dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi
CPNS 2024 DIBUKA MEI! Inilah Cara Daftar dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi /ist/

OKE FLORES.COM - Setiap tahun ribuan orang di seluruh Indonesia berharap untuk bergabung dengan layanan publik melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Proses ini diatur oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan memberikan kesempatan bagi mereka yang memenuhi syarat untuk menjadi bagian dari aparatur sipil negara yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pelayanan publik di berbagai instansi pemerintah.

Untuk memfasilitasi proses pendaftaran CPNS, BKN telah menyediakan platform online yang dapat diakses melalui situs web resmi mereka.

Baca Juga: TERBARU! Inilah Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kemenhub, Bawaslu dan Kemensos

Salah satu link utama untuk akses ke portal pendaftaran adalah sscasn.bkn.go.id. Melalui situs ini, para calon pelamar dapat mengakses informasi terkait pendaftaran, melengkapi formulir aplikasi, dan mengikuti tahapan seleksi dengan mudah.

Diketahui Pembukaan CPNS dan PPPK 2024 akan diperuntukkan bagi 2,3 juta formasi. Ini terdiri dari 690.822 formasi bagi lulusan baru (fresh graduate) dan 1.605.694 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menjelang seleksi CPNS 2024, pemerintah belum mengumumkan secara resmi apa yang diperlukan untuk proses pendaftaran CPNS 2024.

Namun, dokumen yang diperlukan ini biasanya tidak jauh berbeda dari syarat dokumen yang diperlukan untuk seleksi CPNS pada tahun-tahun sebelumnya.

Merujuk pada tahun sebelumnya beriku dokumen yang wajib diunggah dalam proses pendaftaran CPNS 2024:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah