BLT PKH MARET 2023 DIBUKA, Berikut Rincian Nominal untuk SD, SMP, SMA, IBU HAMIL, BALITA dan DISABILITAS

- 4 Maret 2023, 10:22 WIB
SEGERA CAIR! BLT dari Dana Desa Rp3,6 Juta, Mereka yang Memenuhi Syarat Ini Wajib Dapat
SEGERA CAIR! BLT dari Dana Desa Rp3,6 Juta, Mereka yang Memenuhi Syarat Ini Wajib Dapat /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/Portal Purwokerto

OKE FLORES.COM - Program bantuan pendidikan akan dilanjutkan pada tahun 2023, termasuk Program Indonesia Pintar (PIP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud)

Bantuan PIP 2023 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan nominal hingga Rp1 juta, disalurkan kepada banyak siswa SD, SMP, dan SMA dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Secara lebih spesifik, Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud 2023 setara dengan Rp. 450.000 untuk siswa sekolah dasar, Rs. 750.000 untuk siswa sekolah menengah dan Rs. 1 juta untuk siswa SMA.

Selain PIP Kemdikbud, terdapat juga program BLT bagi siswa dari keluarga kurang mampu secara finansial yaitu Program Keluarga Harapan (PKH).

Bansos PKH berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan bantuan untuk seorang anak dengan jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA juga hingga Rp2 juta.

Selain siswa dengan dengan jenjang pendidikan dari SD, SMP, dan SMA, PKH 2023 juga diberikan kepada ibu hamil, balita, dan disabilitas.

Berikut rincian nominal BLT PKH 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA, ibu hamil, balita, hingga disabilitas.

1. Siswa SD sederajat, Rp900 ribu.

2. Siswa SMP sederajat, Rp1,5 juta.

Halaman:

Editor: Inggriani Cendrajaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x