Berikut 7 Kategori Masyarakat yang Akan Menerima PKH Tahap 1 dan Sudah Terdaftar di Aplikasi

- 8 Maret 2023, 09:59 WIB
Berikut 7 Kategori Masyayyang Akan Menerima PKH Tahap 1 dan Sudah Terdaftar di Aplikasi KPM BLT di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos
Berikut 7 Kategori Masyayyang Akan Menerima PKH Tahap 1 dan Sudah Terdaftar di Aplikasi KPM BLT di cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos /Instagram.com/@kemensosri/

OKE FLORES.COM - PKH merupakan salah satu program bansos reguler yang terus disalurkan pemerintah pada Januari tahun ini.

Meski begitu, pembayaran PKH akan berakhir pada 31 Februari mendatang.

Diperkirakan pemerintah akan kembali menyalurkan PKH pada Februari tahun depan.
Sesuai jadwal saat ini, penyaluran PKH tahun ini dilakukan dalam empat tahap.

Pada Januari tahun ini, penyaluran PKH pertama sedang berlangsung dan akan berakhir pada Maret Setelah penyaluran tahap pertama selesai, PKH akan membayar lagi untuk tahap 2 dari April hingga Juni, tahap 3 dari Juli hingga September dan tahap 4 atau tahap terakhir dari Oktober hingga Desember.

Masyarakat wajib terdaftar di DTKS Kemensos terlebih dahulu apabila ingin mendapatkan bansos dari pemerintah, termasuk PKH.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang apabila disingkat menjadi DTKS Kemensos merupakan sebuah data yang mencakup nama masyarakat yang berhak menerima PKH maupun bansos lainnya.

Pendaftaran DTKS Kemensos ini dapat dilakukan masyarakat secara online di aplikasi Cek Bansos.

Sesuai dengan regulasi yang berlaku, hanya ada tujuh kategori masyarakat yang berhak mendapatkan bansos PKH.

Mulai dari masyarakat kategori ibu hamil hingga lanjut usia (lansia) berkesempatan untuk menjadi penerima bansos PKH ini.

Halaman:

Editor: Sastriana Jedaun

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah