Untuk KK yang Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Cair BPNT Tahap 4 dan BLT Sebesar 900 Ribu

- 8 Maret 2023, 14:39 WIB
Ilustrasi. Untuk KK yang Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Cair BPNT Tahap 4 dan BLT Sebesar 900 Ribu juta per tahun
Ilustrasi. Untuk KK yang Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Cair BPNT Tahap 4 dan BLT Sebesar 900 Ribu juta per tahun /Kemnaker

OKE FLORES.COM - Bantuan pangan cair nonmoneter (BPNT) dilengkapi dengan bantuan sosial BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat

Nama keluarga yang terdaftar di checkbansos.kemensos.go.id bisa dibantu BLT BBM plus BPNT Rp 900.000 bulan ini
Bansos Sembako BPNT dan juga BLT BBM masih didistribusikan oleh pemerintah kepada sejumlah penerima pada Desember 2022 ini.

Penyaluran kedua bantuan ini diberikan secara langsung atau tunai melalui PT Pos Indonesia dengan surat undangan kepada keluarga penerima.

BPNT dan BLT BBM ini adalah dua jenis subsidi bantuan yang berbeda, dimana BLT BBM merupakan bantuan dari pemerintah sebagai bantalan ekonomi masyarakat dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak.

BPNT adalah bantuan pangan yang diberikan reguler atau sepanjang tahun sebesar Rp 200 ribu setiap bulan.

Informasi untuk BPNT pada Desember 2022 ini dana bantuan yang dicairkan nominalnya bukan Rp 200 ribu melainkan Rp 600 ribu.

Hal ini dikarenakan pemerintah merapel uang bansos BPNT pada triwulan IV terhitung dari bulan Oktober, November, dan Desember.

Sebab masing-masing bulan pencairan BPNT sebesar Rp 200 ribu, sehingga karena rapel sejak Oktober uang BPNT yang cair Desember ini totalnya Rp 600 ribu.

Adapun untuk BLT BBM ini baru dimulai pada September 2022 lalu dan berakhir pada Desember 2022 ini dengan jumlah penerima 20,65 peserta penerima.

Halaman:

Editor: Sastriana Jedaun

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah