Berikut Daftar Penerima Insentif BLT Rp700 Ribu UMKM Untuk Tambahan Modal Usaha, Berikut Tanda Jika Lolos!

- 13 Juni 2023, 10:32 WIB
Ilustrasi Uang, OMSET BADUNG MELEJIT! Simak 28 Ide Usaha di Kabupaten Badung yang Gak Ada Matinya, Pingin Banget. /Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata
Ilustrasi Uang, OMSET BADUNG MELEJIT! Simak 28 Ide Usaha di Kabupaten Badung yang Gak Ada Matinya, Pingin Banget. /Tangkapan Layar/Freepik.com @Skata /

OKE FLORES.com - Simak tutorial yang disajikan dalam artikel ini untuk mempelajari cara mendaftar sebagai penerima Hibah Insentif BLT Rp 700.000 bagi UMKM untuk mendapatkan tambahan modal usaha produktif dan lulus sertifikat peserta program.

Saat ini ada penambahan modal perusahaan yang bisa diperoleh dengan mengikuti program Kartu Prakerja.

Modal usaha tersebut berasal dari insentif program Kartu Prakerja yang disetorkan secara tunai ke rekening peserta di akhir program. Insentif BLT Rp 700.000 untuk UKM dapat digunakan sebagai tambahan modal.

Modal insentif BLT Rp700 ribu UMKM tersedia untuk pelaku usaha yang tidak mendapatkan bantuan produktif BPUM 2023 yang sudah dipastikan tidak cair lagi sebagaimana tahun sebelumnya dari pemerintah pusat.

Pelaku usaha atau UMKM merupakan kelompok sasaran program Kartu Prakerja, oleh karena itu berpeluang besar untuk dapatkan insentif BLT Rp700 ribu. Cara mendapatkan insentif BLT Rp700 ribu UMKM tentu bisa dilakukan dengan mendaftarkan diri ke program.

 

Informasi terkini insentif BLT Rp700 ribu UMKM akan didapatkan oleh peserta Kartu Prakerja gelombang 54 yang telah diumumkan sebelumnya.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Adapun cara cek bisa dilakukan dengan login ke website program Kartu Prakerja yang resmi sebagai sumber informasi terpadu. Link cara cek insentif BLT Rp700 ribu untuk UMKM dilakukan di www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x