BRI Kembali Selenggarakan Bazaar UMKM Dorong Perluasan Pasar Produk Unggulan Desa BRILian

- 26 Juni 2023, 09:56 WIB
Dorong Perluasan Pasar Produk Unggulan Desa BRILian, BRI Kembali Selenggarakan Bazaar UMKM
Dorong Perluasan Pasar Produk Unggulan Desa BRILian, BRI Kembali Selenggarakan Bazaar UMKM /Dok. BRI

 

OKEFLORES.com - Perluasan pasar produk unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), terutama produk terbaik yang dihasilkan oleh kawasan perdesaan, terus didorong dan ditingkatkan. Ini bertujuan untuk mendukung tercapainya kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

 Sebagai bagian dari komitmen dalam memberdayakan UMKM, BRI kembali mengadakan Bazaar UMKM BRILian edisi khusus Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) yang melibatkan delapan (8) Desa BRILian. Kegiatan ini diselenggarakan di Taman Kantor Pusat BRI, Jakarta 16 Juni.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa kegiatan yang melibatkan Desa BRILian ini bertujuan untuk mendorong penjualan dan memperluas pasar produk unggulan desa baik secara offline maupun online.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sebut 50 Persen Ekonomi RI Dikuasai China

Seperti yang diketahui, program Desa BRILian diluncurkan oleh BRI sejak tahun 2020. Tujuannya adalah untuk memperkuat ketahanan ekonomi melalui pemberdayaan potensi desa di seluruh Indonesia dengan empat kriteria nilai utama, yaitu aktifitas Bumdes, digitalisasi, keberlanjutan dan inovasi.

 “Karena Desa BRILian merupakan program pemberdayaan yang bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan desa melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul. Melalui semangat kolaborasi, hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDG’s),” ujar Supari melansir Pikiran-Rakyat.com, senin 26 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x