Jusuf Kalla Sebut 50 Persen Ekonomi RI Dikuasai China

- 23 Juni 2023, 14:57 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (Kiri) dan Jusuf Kala (kanan).
Susilo Bambang Yudhoyono (Kiri) dan Jusuf Kala (kanan). /Antara/Fransiska Ninditya/

OKE FLORES.com - Muhammad Said Didu, mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), memberikan tanggapannya terhadap pernyataan eks Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengenai ekonomi Indonesia. JK mengungkapkan bahwa China menguasai 50 persen ekonomi Indonesia.

Pernyataan tersebut kemudian disampaikan oleh juru bicara JK, Husain Abdullah, yang menyebutnya sebagai bentuk kritik diri dari mantan Wakil Presiden ke-10 Indonesia tersebut untuk masyarakat Indonesia.

"Padahal ini adalah otokritik dari Pak JK agar kita bekerja lebih keras dan lebih cerdas lagi," katanya melalui Twitter @husainabdullah1 melansir Pikiran-Rakyat.com, Jumat 23 Juni 2023.

Baca Juga: Jangan Sampai Jadi Korban, Berikut Cara Cek Legalitas Pinjol di OJK

Husain berpendapat bahwa tujuan dari autokritik JK adalah untuk menginspirasi kita untuk mengikuti kesuksesan orang lain dalam melaksanakan aktivitas ekonominya yang berhasil.

"Meneladani saudara-saudara kita yang berhasil dan tidak menyalahkan atau menghambatnya karena mereka juga bayar dan membuka lapangan pekerjaan," tuturnya pada cuitan hari ini, Minggu 14 Mei 2023.

Relawan kemanusiaan Red Cross Indonesia itu membeberkan hal tersebut saat menanggapi pertanyaan warganet terkait judul berita media massa nasional. Berita itu adalah tentang pernyataan JK mengenai ekonomi China disertai tanggapan Said Didu.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x