Komisi Ekonomi Parlemen Anggota AIPA Gelar Sidang untuk Pertumbuhan, Stabilitas, dan Kemakmuran

- 9 Agustus 2023, 10:59 WIB
Puan Maharani Puan saat membuka Rapat Young Parliamentarians of AIPA (YPA) yang menjadi rangkaian dalam Sidang AIPA ke-44.
Puan Maharani Puan saat membuka Rapat Young Parliamentarians of AIPA (YPA) yang menjadi rangkaian dalam Sidang AIPA ke-44. /DPR/

OKE FLORES.com - Badan Ekonomi Parlemen Anggota AIPA akan mengadakan rapat untuk membahas tantangan ekonomi di kawasan ASEAN dan langkah-langkah yang diperlukan untuk memperkuat stabilitas dan kemakmuran ekonomi di tengah perkembangan global.

Rapat Badan yang merupakan bagian penting dari Rapat Umum AIPA ke-44 di Jakarta Agustus ini akan membahas isu-isu penting seperti kenaikan harga, resesi, dan perlambatan ekonomi global, serta peluang yang ada untuk memperkuat posisi ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

Melansir Pikiran-Rakyat.com Rabu 9 Agustus 2023, Badan Ekonomi AIPA menyadari betapa pentingnya peran ASEAN dalam mendorong kerja sama ekonomi di tengah persaingan antara negara-negara besar. Dalam konteks ini, Parlemen Anggota AIPA berkomitmen untuk berperan lebih aktif dalam memperkuat dan memanfaatkan kerja sama ekonomi, terutama dalam bidang perdagangan dan investasi.

Baca Juga: Puan Maharani Singgung Kepemimpinan Digital hingga Upah Rendah bagi Pekerja Muda

Mereka akan bekerja sama dengan mitra eksternal untuk mengatasi persaingan yang ketat dan memastikan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di kawasan ASEAN.

Seiring dengan hal tersebut, sidang komisi juga akan memberikan perhatian khusus pada sektor ekonomi inovatif yang memiliki potensi besar untuk pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. AIPA berkomitmen untuk mendukung sektor kreatif dan membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mengatasi tantangan keuangan yang dihadapi selama fase pemulihan ekonomi pasca-pandemi COVID-19.

Dalam rangka itu, tindakan konkret akan diambil untuk memastikan UMKM di sektor ekonomi inovatif dapat bertahan dan berkembang secara berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x