Berikut Besaran Tunjangan Sertifikasi Guru 2023 Bagi Penerima Pertama Kali

- 15 Agustus 2023, 12:59 WIB
Berikut Besaran Tunjangan Sertifikasi Guru 2023 Bagi Penerima Pertama Kali
Berikut Besaran Tunjangan Sertifikasi Guru 2023 Bagi Penerima Pertama Kali /Pexels

OKE FLORES.com - Apakah Anda guru pertama yang menerima tunjangan sertifikasi? Jika Anda menunjukkan bahwa itu benar, Anda berhak menerima tunjangan sertifikasi guru.

Guru sertifikasi harus tahu berapa besar tunjangan sertifikasi atau tunjangan profesi guru (TPG), terutama bagi penerima TPG pertama. Ini penting agar mereka tahu saat menerima TPG.

Melansir beritasoloraya.com, Selasa, 15 Agustus 2023, berikut ini adalah penjelasan besaran nominal TPG, bagi guru sertifikasi baik ASN maupun non ASN yang pertama kali menerima.

Baca Juga: Tukar Uang di Bank: Syarat dan Cara Melakukannya Secara Online

Perlu diketahui bahwa besaran tunjangan sertifikasi bagi ASN, yang akan Anda terima di tahun 2023 ini merujuk pada Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022.

Dalam Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022 diterangkan bahwa TPG bagi guru sertifikasi diberikan dalam bentuk uang. Dimana dalam mekanisme penyalurannya akan diberikan kepada guru sertifikasi melalui rekening masing-masing.

Lain halnya dengan mekanisme penyaluran, besaran nominal tunjangan sertifikasi guru bagi guru yang berstatus ASN adalah satu kali gaji pokok.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritasoloraya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah