Berikut Informasi Penerima Bantuan Uang Tunai (BLT) PIP Kemdikbud Cair Segera

- 16 Agustus 2023, 13:59 WIB
Foto Ilustrasi : Berikut Informasi Penerima  Bantuan Uang Tunai (BLT) PIP Kemdikbud Cair Segera
Foto Ilustrasi : Berikut Informasi Penerima Bantuan Uang Tunai (BLT) PIP Kemdikbud Cair Segera /

 

OKE FLORES.com - Informasi bantuan uang tunai (BLT) PIP Kemdikbud akan cair setelah aktivasi ke masing-masing rekening. Anda juga dapat melihat status siswa penerima Agustus 2023 di artikel ini.

Karena PIP Kemdikbud adalah program bantuan bagi siswa di sekolah dasar, sekolah menengah, dan sekolah menengah atas, siswa yang menerimanya pasti akan sangat senang ketika program ini dikirimkan ke mereka.

Setelah proses aktivasi rekening maksimal selesai pada tanggal 31 Juli 2023, penyaluran sekarang dimulai. bahwa siswa penerima harus aktivasi rekening untuk mendapatkan BLT dari PIP Kemdikbud.

Baca Juga: Berikut Ini Informasi Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 59 Beserta Linknya


Akan tetapi meski telah aktivasi, saldo rekening tidak langsung terisi atau masih Rp0. Saldo rekening tersebut akan bertambah setelah dana BLT PIP Kemdikbud sudah cair. Lantas kapan atau berapa lama BLT PIP Kemdikbud tersebut akan cair setelah proses aktivasi?

Ini penting untuk diketahui bahwa BLT PIP Kemdikbud hanya akan diberikan kepada siswa penerima yang telah menerima SK Pemberian dengan status dana sudah masuk. Namun, bagi siswa yang masih menerima SK Pemberian dan tidak memiliki status ini, dana sebenarnya tersedia dan sedang dikirim ke rekening bank mereka.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah