Bisnis UMKM Secara Online: Berikut Manfaat Backlink untuk Kembangkan

- 23 Agustus 2023, 09:09 WIB
Ilustrasi: Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik untuk mencegah korupsi/Pixabay @fancycrave1
Ilustrasi: Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik untuk mencegah korupsi/Pixabay @fancycrave1 /

OKE FLORES.COM - Selain pemasaran offline, banyak pelaku UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang memanfaatkan internet untuk mengembangkan usahanya.

Pemasaran online dapat menembus pasar tanpa batas sehingga meningkatkan keuntungan. Agar website mudah dikenali oleh Google, Google bisa menambahkan backlink pada seedbacklinks.

Baca Juga: Chukwuemeka Pemain Gelandang Chelsea Mengalami Cedera Pada Pertandingan Melawan West Ham United

Melansir dari Pikiran-rakyat.com, Rabu, 23 Agustus 2023, backlink yang terkait dengan website UMKM akan membantu masyarakat menemukan website tersebut dengan mudah.

Jadi kemungkinan menyimpulkan dengan media online semakin besar. Namun pemilihan link harus dilakukan dengan hati-hati. Pilihan terbaik mungkin adalah backlink.

Apa itu Backlink?

Backlink merupakan link dari website lain yang memberikan link pada konten pada suatu website untuk menunjang website tersebut agar mudah ditemukan oleh pencari. Semakin baik backlink maka semakin baik dampaknya terhadap website yang ditautkan dan sebaliknya. 

Karena itu, dalam memilih link yang akan ditautkan tidak boleh sembarang sebab berdampak pada perkembangan bisnis UMKM yang dikelola pebisnis. Jangan sampai konten dalam backlink berlawanan dengan informasi yang disampaikan dalam web UMKM tersebut. Hal ini akan menurunkan kepercayaan calon pelanggan sehingga justru akan merugikan bagi pebisnis.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah