Cek Selengkapnya Disini!! BLT PIP Kemdikbud 2023 untuk Penerima Tahap 2 Sudah Cair ke Rekening

- 18 September 2023, 10:32 WIB
Foto Ilustras i : Cek Selengkapnya Disini!! BLT PIP Kemdikbud 2023 untuk Penerima Tahap 2 Sudah Cair ke Rekening
Foto Ilustras i : Cek Selengkapnya Disini!! BLT PIP Kemdikbud 2023 untuk Penerima Tahap 2 Sudah Cair ke Rekening /

            

OKE FLORES.COM -  BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah cair ke ATM siswa ini. Cek penerima tahap 2 dan ciri telah ditransfer ke rekening. BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 kapan cair dan cara cek penerima BLT September 2023 sedang banyak dicari peserta didik.

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 sedang dalam proses penyaluran di bulan September ke rekening SimPel (Simpanan Pelajar). Data siswa SD, SMP dan SMA/SMK di sini sudah ditransfer hingga Rp 1 juta ke ATM bank penyalur BLT (BNI, BRI dan BSI).


Ketahui apakah BLT PIP Kemdikbud sudah ditransfer atau belum ke rekening siswa sekolah. Simak tahapan cek penerima serta ciri telah cair di laman pip.kemdikbud.go.id.Program Indonesia Pintar (PIP) adalah BLT yang dikelola oleh Kemdikbud diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK dari kalangan miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: Berikut Jadwal Pendaftaran BLT UMKM Dapat Bansos Sebesar Rp600 Ribu untuk Pelaku Usaha

Agar bisa dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 siswa penerima harus memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) kemudian datanya sudah diusulkan ke Dapodik, DTKS, dan tersedia di laman pip.kemdikbud.go.id.

Melansir beritadiy.com, Senin, 18 September 2023, Bansos pendidikan ini cair satu kali kepada peserta didik per tahun dengan besaran BLT disesuaikan dengan jenjang sekolah.


- Siswa SD : Rp 450 ribu.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x