Erick Thohir Pastikan Distribusi Bansos Beras 10 Kg Lancar dan Tepat Sasaran

- 12 September 2023, 09:55 WIB
Foto: Erick Thohir Pastikan Distribusi Bansos Beras 10 Kg Lancar dan Tepat Sasaran
Foto: Erick Thohir Pastikan Distribusi Bansos Beras 10 Kg Lancar dan Tepat Sasaran /

OKE FLORES.com - Menteri Negara Erick Thohir meminta Perum Bulog menggalakkan program bantuan pangan. Hal itu diungkapkan Erick saat meninjau stok beras di Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta, Senin 11 September 2023 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Alhamdulillah program bantuan pangan telah didistribusikan. Sasarannya untuk 21,3 juta keluarga kurang mampu," ujar Erick Thohir, dilansir dari rri.co.id, Selasa 12 September 2023.

Erick mengatakan BUMN harus bisa menjaga kepercayaan pemerintah dan presiden untuk membantu rakyat. Menurutnya, BUMN mempunyai tanggung jawab yang besar tidak hanya sebagai agen pembangunan, tetapi juga dalam bidang sosial seperti berupaya membantu masyarakat melalui program bantuan pangan.

Baca Juga: Komunitas Hinggi Humba Terpilih Wakili NTT dalam Festival Payung Indonesia Solo

"Saya sudah meminta BUMN untuk memastikan agar distribusinya bisa berjalan dengan lancar dan benar-benar tepat sasaran," ucap Erick.

Untuk itu, lanjut Erick, Bulog akan membantu PT Pos Indonesia dalam penyaluran bantuan beras. Dari kejauhan, Erick menyebut Pos Indonesia mampu menyalurkan bantuan hingga ke pelosok negeri.

"InsyaAllah BUMN terus bersinergi satu sama lain. Seperti Bulog dan Pos Indonesia yang mulai hari ini mendistribusikan bantuan beras ke-34 provinsi di Indonesia," kata Erick.

Baca Juga: Erik Thohir Ajak Bisa Grow Berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk Akselerasi UMKM

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x