Erik Thohir Ajak Bisa Grow Berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk Akselerasi UMKM

- 6 September 2023, 09:42 WIB
Foto: Erik Thohir Ajak Bisa Grow Berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk Akselerasi UMKM
Foto: Erik Thohir Ajak Bisa Grow Berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk Akselerasi UMKM /

 

OKE FLORES.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung kerja sama Rumah BUMN dengan Bisa Usaha, perusahaan pengembang perangkat lunak. Hal ini untuk mendorong semangat pengembangan usaha kecil, kecil, dan menengah (UMKM) digital di Indonesia.

Tak kurang dari 200 UMKM binaan Rumah BUMN terpilih menjadi pilot project. Seharusnya mereka membuka peluang bagi pelaku UMKM lainnya.

"Salah satu tantangan terbesar dalam pengembangan UMKM adalah proses Standardisasi. Di sinilah pentingnya peran kolaborasi dengan industri yang telah matang," kata Erick saat berdiskusi dengan jajaran manajemen Bisa Tumbuh, Selasa 5 September 2023, dilansir dari rri.co.id, Rabu 6 September 2023.

Baca Juga: Berikut 5 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat dan Mudah 2023, Snack Video Salah Satunya

Selain itu, pemilihan produk menjadi kunci utama pembinaan UMKM. Oleh karena itu, diperlukan peran Rumah BUMN dalam menyeleksi produk lokal terbaik yang memiliki potensi pasar luas.

"Dengan kolaborasi ini, para pelaku UMKM akan mendapatkan bimbingan terkait implementasi teknologi berbasis Machine Learning dan Artificial Intelligence," ujar Erick.

 

Hubungan Bisa Grow dan Rumah BUMN mencakup keseluruhan proses bisnis. Pelaku UMKM akan mendapatkan manfaat dari bantuan terkait adopsi teknologi, manajemen operasional toko, dan dukungan finansial.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x