Berikut Fungsi dan Cara Cek Kredit Skor Pengganti Agunan KUR

- 1 September 2023, 14:03 WIB
Ini cara pengajuan KUR BRI tanpa jaminan Agustus 2023, tabel angsuran KUR Rp100 juta dan bunga yang dibebankan kepada debitur.
Ini cara pengajuan KUR BRI tanpa jaminan Agustus 2023, tabel angsuran KUR Rp100 juta dan bunga yang dibebankan kepada debitur. /tangkap layar kur.bri.co.id

OKE FLORES.com - Informasi mengenai kredit skorsebagai pengganti KUR. Berikut tiga layanan dan cara mengecek kredit skor sebelum mengajukan KUR.

Baru-baru ini, saat membuka Rapat Kerja Nasional HIPMI XVIII di BSD Tangerang pada Kamis, 31 Agustus 2023, Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya untuk mendukung OJK dan BI menyalurkan KUR tanpa jaminan apa pun.

Ketimbang KUR dengan jaminan, Presiden Jokowi ingin perbankan menggunakan kredit skor dalam proses pengajuan KUR.

Baca Juga: Jokowi: Akses KUR untuk Pelaku UMKM Sekarang Makin Mudah

Melansir BeritaSoloRaya.com, Jumat, 01 September2023, istilah kredit skor adalah suatu indikator yang digunakan untuk menggambarkan resiko kredit calon debitur. Jika skor kredit Anda semakin tinggi maka semakin rendah resiko kreditnya.

Jika resiko kredit makin rendah maka makin mudah pula Anda mengajukan KUR. Namun jika nilai skor kredit Anda rendah berarti resiko kredit Anda cukup tinggi maka pihak bank akan meninjau dan evaluasi ulang apakah Anda bisa mengajukan KUR atau tidak.

Kriteria kredit skor sebenarnya dilihat dari berbagai aspek seperti status perkawinan, usia, pekerjaan, jabatan dan masa kerja. Ketika Anda akan mengajukan kredit, pihak bank akan melihat berbagai aspek tersebut untuk penilaian.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Beritasoloraya.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah