Cair Oktober Ini, Cara Cek Penerima Bansos PKH dan Sembako 2023

- 23 Oktober 2023, 12:31 WIB
Begini cara cek status penerima bansos PKH Kemensos
Begini cara cek status penerima bansos PKH Kemensos /

OKE FLORES.COM - Bansos PKH merupakan program penting dalam upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jadwal pencairan untuk bulan Oktober 2023 telah ditetapkan, dan penerima dapat mencari informasi lebih lanjut melalui situs resmi PKH, kantor pos atau bank terkait, aplikasi resmi, atau pendamping PKH.

Besaran bantuan yang diterima oleh setiap keluarga penerima akan berbeda-beda tergantung pada kondisi dan jumlah anggota keluarga.

Baca Juga: Selamat! PKH dan BPNT Oktober 2023 Sudah Cair, Kriteria Ini dapat Rp750.000, Segera Cek Rekening

Dengan informasi yang tepat, penerima dapat memastikan bahwa mereka menerima bantuan yang mereka butuhkan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Pasalnya dari awal bulan Oktober 2023 hingga saat ini, bansos PKH diketahui belum juga cair dan diterima oleh masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM).

Lantas, kapan sebenarnya bansos PKH bulan Oktober 2023 akan cair? Menurut skema jadwal pencairannya, bansos PKH bulan Oktober 2023 sebenarnya akan cair dari tanggal 1-31 Oktober 2023.

Hanya saja, pencairan bansos PKH bulan Oktober 2023 di setiap daerah tidak dapat bersamaan melainkan penyalurannya dilakukan secara bertahap.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x