Cek Bansos PKH 2023 Tahap 4, Sudah Cair atau Belum?

- 6 November 2023, 09:55 WIB
Cek Segera Bansos PKH Tahap 4 November 2023, Berikut Caranya
Cek Segera Bansos PKH Tahap 4 November 2023, Berikut Caranya /Pexels / Pixabay/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan dengan berbagai program bantuan sosial. Salah satu lembaga yang berperan penting dalam menyalurkan bantuan sosial adalah Kementerian Sosial (Kemensos).

Tahun 2023 ini, Kemensos telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 di bulan November, setelah bansos sebelumnya telah cair pada akhir bulan Oktober.

BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) merupakan salah satu program bantuan sosial yang bertujuan untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga miskin dan rentan.

Baca Juga: Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo Mengajukan Gugatan Praperadilan ke PN Jaksel

Program ini menggunakan kartu elektronik yang dapat digunakan oleh penerima untuk membeli bahan makanan di warung atau toko yang telah bekerja sama dengan program BPNT.

Kemensos akan mengirimkan dana bantuan ke kartu elektronik penerima, sehingga mereka dapat memilih makanan sesuai dengan kebutuhan keluarganya. Dalam tahap 4 ini, penerima BPNT akan kembali mendapatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.

BPNT telah cair untuk 2 bulan , untuk periode September-Oktober 2023. Sementara, untuk bansos PKH telah cair bansos tahap 3 untuk bulan Agustus-Oktober 2023.

Simak untuk mendapatkan informasi BPNT dan PKH tahap 4 sudah cair? cek pencairan bansos dan nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
 
BPNT dan PKH tahap 4 adalah bansos yang selalu dinantikan pencairannya oleh masyarakat.

Hal tersebut karena, BPNT dan PKH tahap 4 adalah bantuan sosial yang disalurkan rutin oleh Kemensos untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x