Dalam Perdagangan Hari Ini Rupiah Diprediksi Masih Berpeluang Menguat

- 17 November 2023, 10:53 WIB
Ilustrasi Uang / Dalam Perdagangan Hari Ini Rupiah Diprediksi Masih Berpeluang Menguat
Ilustrasi Uang / Dalam Perdagangan Hari Ini Rupiah Diprediksi Masih Berpeluang Menguat /Pixabay/

OKE FLORES.COM - Dalam perdagangan hari ini, rupiah mungkin kembali menguat terhadap dolar AS. Analis pasar uang Ibrahim Assuaibi memperkirakan bahwa rupiah akan bergerak fluktuatif pada Jumat 17 November 2023 di antara Rp15.530 dan Rp15.600.

Hari ini, nilai tukar rupiah masih akan dipengaruhi oleh masalah terus-menerus terkait inflasi, perkembangan penjualan ritel AS, dan ekspektasi suku bunga Federal Reserve. Ini terutama berlaku untuk nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

"Data penjualan ritel AS memicu keraguan mengenai berapa lama suku bunga AS akan tetap tinggi. The Fed mengisyaratkan pendekatan berbasis data untuk kenaikan suku bunga di masa depan," kata Ibrahim, dilansir rri.co.id, Jumat 17 November 2023.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cek Saldo PKH November 2023? Ini Penjelasan dan Cara Lihat Penerima

Head of Retail Research Analyst BNI Sekuritas Fanny Suherman memperkirakan bahwa IHSG hari ini mungkin mengalami koreksi kecil. Untuk IHSG, tingkat dukungan berada di 6.880–6.940, sedangkan tingkat resistensi berada di 7.000–7050.

IHSG ditutup turun pada penutupan perdagangan kemarin, disertai dengan pembelian neto asing sebesar Rp267 miliar. Saham asing yang paling banyak dibeli adalah BBCA, BMRI, AMMN, ASII, dan BBRI.***

 

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: rri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x