BLT El Nino Rp400.000 Cair November 2023, Ini Cara Daftarnya?

- 21 November 2023, 08:43 WIB
Ilustrasi BLT El Nino/ Ada BLT Rp 400 ribu cair untuk UMKM tapi bukan BPUM Eform 2023, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id di sini.
Ilustrasi BLT El Nino/ Ada BLT Rp 400 ribu cair untuk UMKM tapi bukan BPUM Eform 2023, cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id di sini. /Antara/Kornelis Kaha

 

 

OKE FLORES.COM - Keputusan pemerintah untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino pada November dan Desember 2023 merupakan langkah yang proaktif dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Ini tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, tetapi juga menegaskan komitmen pemerintah dalam menjaga kesejahteraan rakyat di tengah tantangan lingkungan yang berat.

Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak yang signifikan dan memberikan bantuan yang tepat pada saat yang tepat bagi mereka yang membutuhkan. Bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan ini disalurkan untuk mendongkrak daya beli masyarakat yang lesu akibat bencana kekeringan karena fenomena El Nino.

Baca Juga: KLIK Link Berikut!! Klaim Saldo DANA Gratis Langsung Cair ke Rekening, Hari Ini 20 November 2023

BLT El Nino akan diberikan dalam satu kali transfer. 

Dengan demikian, penerima akan mendapatkan Rp400 ribu yang mencakup dua bulan. Adapun untuk penerimanya, BLT El Nino akan disalurkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: pikiran-rakyat com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah