Berikut Informasi Mengenai Kapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 cair?

- 23 November 2023, 09:59 WIB
Ilustrasi - Cara cek daftar nama penerima BLT El Nino 2023 dari Kemensos, bansos Rp400 ribu cair kapan tanggal berapa, Jokowi targetkan cair November.
Ilustrasi - Cara cek daftar nama penerima BLT El Nino 2023 dari Kemensos, bansos Rp400 ribu cair kapan tanggal berapa, Jokowi targetkan cair November. /Pixabay/IqbalStock/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan sosial. Salah satu inisiatif terbaru adalah BLT El Nino 2023, sebuah program bantuan tambahan yang ditujukan kepada penerima program bantuan sosial seperti BPNT (Bantuan Pangan Non-Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan).

BLT El Nino 2023 bertujuan untuk memberikan dukungan tambahan kepada keluarga penerima bansos BPNT dan PKH di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu akibat fenomena El Nino yang dapat berdampak pada sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat. Program ini memberikan bantuan tambahan sebesar Rp200.000 per bulan bagi penerima bantuan yang terdaftar.

Setelah banyak masyarakat yang menerima pencairan BPNT dan PKH, kini banyak masyarakat yang menantikan bantuan tambahan yang dijadwalkan akan cair di bulan November 2023 ini. Bantuan tambahan tersebut bernama BLT El Nino 2023. 

Baca Juga: CEK DISINI!! Pencairan Bansos BPNT 2023 Hari Ini, 23 November 2023: Membangun Kesejahteraan Masyarakat

Penerima bansos BPNT dan PKH nantinya bisa menerima bantuan tambahan sebesar Rp200.000 per bulannya dari BLT El Nino 2023. Meskipun dijadwalkan cair pada bulan November, BLT El Nino 2023 diketahui masih belum cair hingga pertengahan bulan November 2023 ini.

Hal ini membuat banyak masyarakat bertanya-tanya kapan dan tanggal berapa sebenarnya BLT El Nino 2023 cair.

Lantas, kapan BLT El Nino 2023 cair? Sampai hari ini, Pemerintah belum memberikan informasi resmi terkait kapan BLT El Nino 2023 cair. Hal ini disebabkan karena Kemensos diketahui masih melakukan rekapitulasi ulang data Keluarga Penerima Manfaat yang berhak menerima bantuan. Oleh karena itu, masyarakat kini diminta untuk tetap menunggu hingga Pemerintah mengeluarkan informasi terbaru terkait tanggal pencairan BLT El Nino 2023.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x