Delapan Jenis Usaha Ini Menjadi Prioritas KUR Bank Mandiri 2023, Ini Daftarnya

- 9 Desember 2023, 20:00 WIB
Melaju untuk menuju masa depan, Bank Mandiri menjadi pionir perdagangan bursa karbon.
Melaju untuk menuju masa depan, Bank Mandiri menjadi pionir perdagangan bursa karbon. /Istimewa/

OKE FLORES.COM - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Mandiri telah menjadi salah satu solusi utama bagi para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia.

Namun, dengan tingginya permintaan akan KUR, sangat penting untuk memahami sektor usaha mana yang bisa mendapatkan prioritas dalam pengajuan pinjaman.

Pertimbangan Penting

Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa Bank Mandiri, seperti lembaga keuangan lainnya, memiliki kriteria tertentu dalam memberikan prioritas pada sektor usaha tertentu. Beberapa sektor usaha memiliki tingkat risiko yang lebih rendah atau dianggap lebih strategis untuk pertumbuhan ekonomi, dan ini seringkali menjadi fokus dalam penentuan prioritas.

Baca Juga: Cek Status! ICara Cek Bansos PKH Lewat HP Via Login cek bansos kemensos go id 2023 Pakai NIK/KTP

Sektor yang Diprioritaskan

  1. Pertanian dan Perikanan Berkelanjutan:

    Sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, sektor ini seringkali mendapatkan perhatian khusus. Usaha pertanian yang berkelanjutan, perikanan yang ramah lingkungan, dan inovasi dalam sektor ini cenderung mendapatkan prioritas.

  2. Industri Kreatif dan Teknologi:

    Sektor ini semakin diakui karena kontribusinya dalam menciptakan lapangan kerja dan nilai tambah ekonomi. Usaha kreatif, startup teknologi, dan industri kreatif lainnya seringkali masuk dalam kategori prioritas.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah