Kapan dan Tanggal Berapa Bansos BPNT Januari 2024 Cair ? Berikut Info Terbaru dan Estimasi Jadwal Pencairannya

- 12 Januari 2024, 09:44 WIB
Pencairan Bansos BPNT Tahap 1 2024 Diperkirakan Rp 600 Ribu Per KPM, Cek Daftar Penerima di Sini!/Dok. Istimewa
Pencairan Bansos BPNT Tahap 1 2024 Diperkirakan Rp 600 Ribu Per KPM, Cek Daftar Penerima di Sini!/Dok. Istimewa /

OKE FLORES.COM - Bansos BPNT merupakan program penting dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Oleh karena itu, kapan dan tanggal pencairan bansos BPNT Januari 2024 perlu segera diumumkan secara resmi oleh pemerintah agar masyarakat tidak terus menerus hidup dalam ketidakpastian.

Keterbukaan dan transparansi akan membantu menjaga kepercayaan masyarakat terhadap program ini, yang pada akhirnya akan memastikan efektivitas dan keberlanjutan program bansos BPNT.

Baca Juga: Buruan Cek! Ini Jadwal Penyaluran BPNT, PKH, dan Bansos, Sudah Tahu Cara Ceknya?

Pasalnya memasuki hari ke-12 di bulan Januari 2024, belum ada tanda-tanda bahwa bansos BPNT Januari 2024 akan cair kepada penerimanya. Perlu diketahui, sebenarnya pemerintah pasti akan kembali mengagendakan pencairan bansos BPNT di bulan Januari 2024.

Namun jika merujuk pada skema pencairan bansos BPNT tahun lalu, bansos ini akan cair dalam beberapa periode per dua hingga tiga bulan pencairan, sebesar Rp200.000 per bulan.

Sementara untuk penyaluran bansos BPNT kepada penerima manfaat, akan dilakukan pemerintah melalui PT Pos Indonesia ataupun Bank Himbara terdekat.

Lantas, kapan bansos BPNT Januari 2024 cair dan tanggal berapa? sendiri hingga hari ini belum bisa memastikan kapan dan tanggal berapa bansos BPNT Januari 2024 cair.

Namun untuk estimasinya sendiri, bansos BPNT 2024 akan disalurkan pemerintah hingga tanggal, 31 Januari 2024 mendatang dan dilanjutkan bulan berikutnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui namanya tercantum atau tidak sebagai penerima bansos BPNT Januari 2024, dapat langsung mengakses link cekbansos.kemensos.go.id atau melalui Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah