Kabar Gembira! Bansos BPNT 2024 Cair Bulan Januari, Cek Jadwal Pencairan dan Penerimanya Pakai KTP di Link Ini

- 12 Januari 2024, 09:52 WIB
Bansos PKH dan BPNT Tahap 1 2024 Belum Cair, KPM Wajib Tahu Penyebabnya/Dok. Istimewa
Bansos PKH dan BPNT Tahap 1 2024 Belum Cair, KPM Wajib Tahu Penyebabnya/Dok. Istimewa /

OKE FLORES.COM - BPNT merupakan program pemberian bantuan sosial yang bertujuan untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga miskin dan rentan di Indonesia.

Program ini dikelola oleh pemerintah dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian bantuan berupa kartu elektronik yang dapat digunakan untuk membeli bahan makanan di sejumlah pedagang yang bekerjasama dengan program ini.

Setiap tahun, program BPNT direvisi untuk meningkatkan efektivitas dan keterjangkauan bagi keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Kapan dan Tanggal Berapa Bansos BPNT Januari 2024 Cair ? Berikut Info Terbaru dan Estimasi Jadwal Pencairannya

Tahun 2024 membawa perubahan signifikan dalam pengelolaan dan penyaluran bantuan ini, dengan harapan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. 

Seperti diketahui, bansos BPNT 2024 (Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan salah satu program Kementerian Sosial (Kemensos) untuk keluarga kurang mampu.

Bansos ini sendiri, telah disediakan pemerintah bagi penerima manfaat yang telah terdaftar resmi di DTKS Kemensos dan memenuhi syarat. Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT 2024 bulan Januari, akan menerima bantuan sebesar Rp 200.000 setiap bulannya.

Hanya saja, bansos BPNT ini biasanya akan cair dalam dua bulan sekali melalui Kantor Pos atau ditransfer langsung ke rekening KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sebesar Rp400.000.

Cara Cek Jadwal Pencairan dan Penerima Bansos BPNT 2024 Bulan Januari

Untuk mengetahui jadwal pencairan bansos BPNT 2024 bulan Januari 2024 dan penerimanya, KPM disarankan untuk langsung mengakses link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP dengan cara sebagai berikut:

- Buka browser Anda, kemudian klik link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah