TERBARU Informasi Bantuan BPNT 2024 Kapan Cair? Berikut Tanggal dan Metode Pencairan Bansos BPNT Tahap Pertama

- 23 Januari 2024, 08:47 WIB
 Ilustrasi BPNT cair Januari 2024 / Pexels @ Ahmad Ardity
 Ilustrasi BPNT cair Januari 2024 / Pexels @ Ahmad Ardity /

OKE FLORES.COM - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tetap menjadi solusi nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di Indonesia. Jadwal pencairan yang jelas, proses pendaftaran yang mudah, serta transparansi program menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan BPNT. Masyarakat diharapkan untuk selalu mengikuti informasi terbaru dan memanfaatkan program ini sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Tanggal pencairan bansos BPNT 2024 memang masih dipertanyakan sampai saat ini. Banyak masyarakat yang terus mencari informasi terbaru seputar kapan bansos BPNT 2024 cair dan tanggal berapa pencairan mulai dilakukan.

Jika mengacu pada jadwal, bansos BPNT 2024 seharusnya sudah mulai cair sejak awal bulan Januari 2024 kemarin. Namun nyatanya, pencairan bantuan reguler yang menyasar masyarakat miskin atau rentan miskin ini tak juga dilakukan. Lantas, kapan bansos BPNT 2024 cair dan tanggal berapa pencairan mulai dilakukan?.

Baca Juga: BRIFINE: Program Pensiun yang ditawarkan Oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI Melalui Layanan BRImo

Bansos BPNT 2024 diketahui belum bisa dicairkan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, status bansos BPNT 2024 di SIKS-NG belum menunjukan SP2D. Apabila status SP2D belum muncul, maka pencairan bansos BPNT 2024 belum bisa dilakukan. Adapun dari hasil pantauan PikiranRakyat-Depok.com, bansos BPNT 2024 ini diprediksi akan cair di akhir bulan Januari atau awal bulan Februari 2024 secara bertahap. Sementara untuk tanggal pencairannya, pemerintah belum memberikan tanggal pasti kapan bansos BPNT 2024 dicairkan. Pasalnya, setiap masyarakat penerima bansos akan mendapat tanggal pencairan yang berbeda-beda karena bansos BPNT 2024 ini tidak cair serentak.

Masyarakat diminta untuk tetap bersabar dan menunggu sampai bansos BPNT 2024 resmi dicairkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, masyarakat disarankan untuk terus memantau status pencairan bansos BPNT 2024 di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi, setiap masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT 2024 akan menerima bantuan dalam bentuk uang tunai. Bansos BPNT 2024 ini kabarnya akan dicairkan secara rapel dua bulan sehingga masyarakat akan menerima bantuan tunai sebesar Rp400.000 sekaligus.

Bantuan ini nantinya bisa masyarakat cairkan di Bank Himbara seperti Mandiri, BNI, BTN, dan BRI setelah bansos BPNT 2024 telah resmi dicairkan oleh pemerintah.

Demikian informasi mengenai bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2024 kapan cair tanggal berapa? Cek informasi terbarunya di sini.***

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah