BERSIAP-SIAP! Cair Bulan Januari BSU 2024 Kemnaker, Bagikan BLT Rp 2.400.000 ke Pemilik KTP

- 24 Januari 2024, 14:42 WIB
BERSIAP-SIAP! Cair Bulan Januari BSU 2024 Kemnaker, Bagikan BLT Rp 2.400.000 ke Pemilik KTP
BERSIAP-SIAP! Cair Bulan Januari BSU 2024 Kemnaker, Bagikan BLT Rp 2.400.000 ke Pemilik KTP /

OKE FLORERS.COM - Kabar gembira datang bagi masyarakat Indonesia! Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menghadirkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk tahun 2024.

Artikel ini membahas informasi terbaru mengenai BSU, di mana pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2.400.000 kepada pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Simak detailnya untuk memastikan Anda tidak kehilangan kesempatan mendapatkan bantuan ini yang akan dicairkan mulai bulan Januari.

Baca Juga: KHUSUS UMKM! Dapatkan Uang Rp200 Ribu Cair 12 Kali, Cuma Input Alamat di Eform BPUM eform.bri.co.id

Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merupakan inisiatif pemerintah untuk memberikan bantuan langsung kepada pekerja yang membutuhkan.

Program BSU 2024 Kemnaker yang memberikan BLT sebesar Rp 2.400.000 kepada pemilik KTP adalah langkah positif pemerintah dalam memberikan dukungan kepada pekerja di Indonesia.

Pemilik KTP perlu memastikan bahwa mereka mengikuti informasi terbaru melalui situs resmi Kemnaker, dan aktif mengikuti proses pendaftaran agar dapat menerima manfaat dari program ini.

Dengan bantuan ini, diharapkan dapat memberikan relaksasi keuangan kepada pekerja dan membantu dalam mengatasi dampak ekonomi yang mungkin dihadapi.

Dalam hal kategori penerima bansos BPNT 2024, pekerja yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memiliki pendapatan di bawah 25% terendah di setiap wilayah mungkin juga termasuk dalam kategori tersebut.

Jika ditetapkan sebagai penerima, maka akan memiliki data KTP yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah