PIP Kemdikbud 2024 Bertambah, Cek Daftar Siswa Dapat Dana Bantuan di Laman Pip.kemdikbud.go.id

- 25 Januari 2024, 09:35 WIB
PIP Kemdikbud 2024 Bertambah, Cek Daftar Siswa Dapat Dana Bantuan di Laman  Pip.kemdikbud.go.id
PIP Kemdikbud 2024 Bertambah, Cek Daftar Siswa Dapat Dana Bantuan di Laman Pip.kemdikbud.go.id /

OKE FLORES.COM - Program Indonesia Pintar (PIP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menjadi solusi bagi banyak keluarga dalam mendukung pendidikan anak-anak mereka.

Tahun 2024 membawa kabar gembira, dengan penambahan penerima PIP dan penyaluran dana bantuan.

Artikel ini akan membahas penambahan penerima PIP di tahun 2024 serta langkah-langkah untuk melakukan login dan pengecekan daftar siswa penerima di situs resmi pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: BURUAN SERBU! PIP 2024 Cair, Siswa Bukan Penerima Bisa Terima BLT Rp2 Juta Jika Terdaftar di Link Ini

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengumumkan bahwa jumlah penerima Program Indonesia Pintar (PIP) akan bertambah pada tahun 2024.

Penambahan ini dilakukan dalam upaya mencakup lebih banyak siswa dan keluarga yang membutuhkan dukungan finansial dalam memenuhi kebutuhan pendidikan.

Peningkatan jumlah penerima diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap tingkat partisipasi dan akses pendidikan di Indonesia.

Pengeluaran tahunan PIP Kemdikbud 2024 adalah Rp 450 ribu untuk siswa SD, Rp 750 ribu untuk SMP, dan Rp 1,8 juta untuk siswa SMA/SMK.

Aturan pencairan bantuan PIP Kemdikbud tahun 2023 telah diubah menjadi nominal bantuan di atas. Tahun ini, jumlah bantuan yang diberikan kepada siswa SMA dan SMK meningkat dari Rp 1 juta menjadi Rp 1,8 juta per tahun.

Setelah kementerian terkait menyelesaikan update data siswa penerima, bantuan PIP Kemdikbud 2024 akan segera diberikan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x