Berikut Tanda Jika Bantuan PIP Kemdikbud Sudah Masuk ke Rekening, Segera Cek Nama Penerimanya

- 27 Januari 2024, 08:38 WIB
Berikut Tanda Jika Bantuan PIP Kemdikbud Sudah Masuk ke Rekening, Segera Cek Nama Penerimanya
Berikut Tanda Jika Bantuan PIP Kemdikbud Sudah Masuk ke Rekening, Segera Cek Nama Penerimanya /pip.kemendikbud.go.id

OKE FLORES.COM - Kabar baik untuk penerima PIP Kemdikbud 2024, pasalnya pemerintah telah menaikkan kuota penerima PIP Kemdikbud 2024 dari tahun sebelumnya.

Kuota PIP Kemdikbud 2024 naik menjadi 18,6 juta penerima. Meningkat 200 ribu dari tahun sebelumnya yang menyasar 18,4 juta siswa.

Bantuan PIP Kemdikbud 2024 disalurkan oleh pemerintah kepada siswa KIP jenjang SD sampai SMA yang telah terdaftar sebagai penerima BLT di laman SiPintar atau pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Pastikan Nama Terdaftar, Inilah Cara Cek Bansos PKH 2024 Lewat HP

Tahap 1 PIP Kemdikbud 2024 berlangsung dari Februari hingga April, Tahap 2 berlangsung dari Mei hingga September, dan Tahap 3 berlangsung dari Oktober hingga Desember.

Tanda PIP Kemdikbud 2024 Sudah Cair

Jika kode atau tanda PIP Kemdikbud 2024 sudah cair, status SK Pemberian akan muncul di tautan pip.kemdikbud.go.id.

SK Pemberian menunjukkan bahwa siswa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024 dan berhak atas bantuan finansial pemerintah. 

Selain itu, SK Pemberian menunjukkan tanggal di mana dana PIP Kemdikbud 2024 ditransfer ke rekening BRI BNI milik penerima.

Untuk mengetahui siswa dapat mendapatkan SK Pemberian setelah sebelumnya menerima SK Nominasi PIP Kemdikbud 2024 di situs web pip.kemdikbud.go.id dan melakukan aktivasi rekening BRI BNI. 

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x