Info Pencairan BLT BPNT Desember 2023 Rp400 Ribu, Simak Penerimanya Pakai HP di Cek Bansos Kemensos

- 29 Januari 2024, 09:42 WIB
Ilustrasi Bansos PKH BPNT BLT El Nino
Ilustrasi Bansos PKH BPNT BLT El Nino /

OKE FLORES.COM - Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (KPM) mengumumkan bahwa bantuan sosial (bansos) sebesar Rp400.000 telah disalurkan ke Bank BRI. Namun, misteri pun muncul ketika tidak ada informasi lebih lanjut mengenai jenis bansos yang telah disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Bansos menjadi salah satu instrumen penting pemerintah dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan membantu masyarakat yang terdampak oleh situasi sulit, seperti pandemi atau bencana alam. Dengan besaran bantuan sebesar Rp400.000, diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi penerima manfaat. 

Sebelumnya, telah dilihat di aplikasi SIKS-NG bahwa bansos PKH dan BPNT tahap 1 masih belum disalurkan. Namun, dilihat dari nominal ada kemungkinan bansos yang cair Rp400.000 di Bank BRI adalah BPNT tahun lalu yang belum tersalurkan. KPM yang menunggu bisa cek saldo via SMS sekarang , yang bisa saja mengalami hal yang serupa dimana bansos telah cair Rp400.000 tanpa informasi.

Baca Juga: RESMI DIBUKA!! Inilah Syarat, Link dan Cara Daftar Nomor Antrian KJP Pasar Jaya 2024 Pakai HP

Untuk informasi, BPNT tahap 1 sebelumnya telah dikabarkan cair sehingga sampai saat ini info pencairan masih simpang siur. Nominal BPNT tahap 1 masih disalurkan Rp200.000 per bulan dan biasanya akan disalurkan Rp400.000 untuk 2 bulan. Tidak semua KPM menerima Rp400.000, ada juga yang menerima Rp600.000 khusus untuk KPM yang telat menerima bansos.

Terkait pencairan BPNT tahap 1 kemungkinan akan cair di awal bulan Februari 2024 mendatang. KPM yang ingin mengetahui info pencairan bansos bisa cek saldo atau lihat aplikasi SIKS-NG di hp. Login di cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat penerima BPNT tahap 1:

1. Siapkan internet
2. Isi info wilayah
3. Isi nama lengkap
4. Masukan kode pada kotak
5. Klik cari data Info penerima BPNT tahap 1 akan keluar lengkap dengan daftar nama, nominal, periode, dan tempat pencairannya. Itulah tentang bansos yang cair Rp400.000 dan BPNT tahap 1 yang belum cair kepada penerima. ***

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x