Ingin Dapat Bansos PKH dan BPNT 2024? Simak Cara Daftarnya Secara Online dan Manual

- 29 Januari 2024, 13:10 WIB
ilustrasi- Ingin dapat Bansos PKH dan BPNT 2024? Simak Cara Daftarnya Secara Online dan Manual
ilustrasi- Ingin dapat Bansos PKH dan BPNT 2024? Simak Cara Daftarnya Secara Online dan Manual /

OKE FLORES.COM - Menjelang penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos), banyak masyarakat yang menanyakan cara daftar bantuan khususnya untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan sosial yang ditujukan bagi warga Indonesia agar dapat membantu memperbaiki kondisi ekonomi keluarga penerima.

Namun banyak yang belum tahu bagaimana cara daftar Bansos PKH 2024 lewat online atau secara manual dengan datang langsung ke desa atau kelurahan.

Baca Juga: Daftar Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Terbaru Hari Ini 29 Januari 2024

Bansos PKH maupun BPNT sama-sama disalurkan untuk keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kedua bansos tersebut memiliki kategori dan nominal yang berbeda-beda yang dimulai dari Rp200.000, Rp500.000 hingga Rp750.000 per tahap pencairan.

Cara Daftar PKH dan BPNT 2024

1. Secara Online

Pendaftaran secara online lebih mudah daripada pendaftaran manual karena Anda hanya perlu menyiapkan HP dan kuota serta berkas berupa KK dan KTP. Anda juga dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi Cek Bansos.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store, Anda perlu membuat akun baru untuk mengaksesnya dengan HP.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah